Batang Merao Meluap. Rawang Banjir

SUNGAIPENUH – Air Batang Merao Kecamatan Hamparan Rawang akhirnya melimpah, dan masuk ke halaman rumah warga. Sebelumnya wilayah tiga desa Tanjung yang terdiri dari Desa Paling Serumpun, Desa Tanjung dan Desa Tanjung Muda sudah banjir sejak beberapa pekan lalu dan hingga Senin (11/2) kondisinya semakin memburuk.

Berdasarkan pantauan InfoJambi.com dilapangan, sejumlah titik yang sebelumnya tidak terkena luapan Sungai Batang Merao kini hampir rata air. Bahkan air sudah sampai badan jalan. Kendaraan roda dua tidak bisa melintas.

Menurut salah seorang warga, banjir kali ini merupakan banjir yang terparah dari tahun yang lalu. Padahal pemerintah Kota Sungaipenuh telah berupaya untuk mencegah banjir agar tidak datang lagi. Namun sayang, upaya tersebut tidak berhasil dilakukan. Dan terbukti dengan kondisi sekarang ini banjir semakin menggila.

“Ya, dulu pernah mengalami banjir tapi tidak sehebat banjir kali ini, hanya saja, banjir yang terjadi disebabkan dengan tingginya curah hujan, tapi saat ini selain tingginya curah hujan yang mengguyur diperparah dengan luapan sungai yang tidak mampu untuk menampung air kiriman dari wiyah lain,” sebutnya.

Menariknya, warga lainnya yang juga mantan Kades Koto Beringin Hafdianto mengatakan, warga Kecamatan Hamparan Rawang bagaikan kehilangan induknya.

“Ya, warga mau mengadu sama siapa? Sementara anggota DPRD Kota Sungaipenuh saat ini sedang berada diluar daerah,” sebutnya dilokasi banjir. (infojambi.com/FEO)

Sumber : http://infojambi.com/ij/peristiwa/4471-batang-merao-meluap,-rawang-tenggelam.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: